Rabu, 23 Maret 2011

Kue Dorayaki

Doraemon adalah tokoh favorit banyak orang. Begitu ia terkenal di pasaran, tentu ia juga membawa dampak yang lainnya.  Kue Makanan kesukaan si kucing biru ini turut menciptakan rasa penasaran dari berbagai kalangan. Dorayaki.
Sejarahnya, Dorayaki terdiri dari satu lembar kue bundar yang pinggirnya dilipat sehingga berbentuk segi empat, lalu pada bagian tengah kemudian diolesi selai kacang yang disebut azuki. Seiring berkembangnya jaman, pada tahun 1914, kue Dorayaki akhirnya dikenal dengan dua lembar adonan bundar, bentuk yang baru ini lah yang kemudian populer di seluruh Jepang.

Cemilan bundar satu ini masuk ke dalam golongan kue tradisional Jepang (wagashi) dengan bentuk agak tembam. Dua lembar adonan kue Dorayaki ini kemudian direkatkan dengan selai kacang merah, teksturnya yang lembut bercampur dengan kandungan madu dalam olahannya.

Masuk ke dalam Indonesia, Dorayaki sudah disesuaikan dengan selera lokal, karena itu lah maka Dorayaki yang banyak OpenRicers temui disini memiliki campuran rasa coklat dan keju. Tepung adonannya pun tidak terlalu kentara dengan campuran madu, dan dibuat lebih besar untuk memuaskan selera ngemil masyarakat lokal. Dorayaki biasanya sudah dipanggang dalam wajan cetakan bulat sebelum akhirnya dijual dalam kemasan agar lebih praktis. Mari ikut merasakan kue favorit si Doraemon yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar